Selasa, 05 April 2022

Kuliah 5 tahun mau jadi apa ?

Assalamau'alaikum

sembari menunggu waktu sahur, sepintas terpikir saat masa dibangku perkuliahan. 

 

Kuliah lulus 5 tahun ? mungkin tidak sedikit diluar sana uang mengalami hal yang sama, dan bahkan lebih, bahkan sederet artis pun mengalami hal yang sama, contoh yang baru - baru ini aku sering tonton di yt, arie kriting dan mamat al katiri, mereka lulus lebih dari 7 tahun.

perlu digaris bawahi, gak semua mahasiswa yang lulus telat itu mahasiwa bodoh . bukan pembelaan nih !

tapi memang, ada faktor - faktor lain yang kita tidak tau masalah2 mereka, ada yang faktor ekonomi, percintaan, lingkungan entah apapun itu, jadi jangan sok langsung memukul rata bahwa

mahasiswa telat lulus ga punya masa depan.. jahat sekali anda

aku sendiri lulus 5 tahun, kesalahannya simple dan memang aku tidak bisa pungkiri itu keteledoran aku juga, aku mundur setaun dikarenakan tidak ikut ujian semester,..  eitss, bukanya aku bolos tidak memenuhi kehadiran absensi ya, tapi memang pada saat itu bermula dari informasi jadwal ujian semester, pada saat itu semua informasi lewat hp android, entah itu line maupun wa, sedangkan aku sampai semester 2 hanya punya hp nokia c-3. dan pada saat itu, jadwal yang semula aku catat dari informasi temen, besoknya ada perubahan jadwal dimajukan. alhasil aku masuk waktu jam mepet, kos jauh ( cari yang murah ) pake kaos berkerah . setelah masuk ruangan ternyata sudah mulai ujian, dan saya tidak diperbolehan masuk dengan dosen yang jaga pada saat itu dikarenakan saya memakai kaos berkerah. padahal di ruang lain pun tidak masalah, dosen lain pun tidak masalah, akhirnya saya pulang dan kembali ujian sudah hampir habis saya tidak diijinkan masuk, berangkat awal sudah telat ditambah lagi pulang ke kos dan balik kekampus

****

        Nilai ujian keluar dan muncul nilai T. langsung nangis gatau mau bilang apa ke orang tua, sudah ke dosen pembiming ga ada solusi karena aku memang tidak hadir pada saat ujian. bingung, mau ngapain. dan setelah aku baca - baca pedoman fakultas ternyata itu mata kuliah prasarat, mata kuliah prasarat itu penjelasan gampangnya kamu gak bisa ambil mata kuliah statistik kalo kamu belum menempuh mata kuliah matemateka, kalo diurutin itu sampai skripsi dan pendadaran, jadi tidak bisa diambil disemester berikutnya, harus ngulang di taun depan

Artikel Terkait:

0 Comments:

Posting Komentar

Monggo sarannya