Kamis, 27 Maret 2014

Idup Gue

Aku percaya pada hidup ku
Aku sadar dengan apa yang aku lakukan sekarang
Kaya atau miskin, terserah tuhan mau kasih apa . . aku Cuma berusaha dengan apa yang aku bisa, mengurangi sedikit kesenangan yang menghambat masa depan mungkin sedikit usaha yang sekarang aku lakukan.

Membaca, Sholat, Meditasi, mungkin suatu hal yang baru dalam hidupku. Dan itu terasa sulit buatku 



Seperti kata seorang motivator

“ hal yang Terpaksa akan jadi suatu hal yang biasa”
 “ ketika kamu berusaha keluar dari belenggu orang – orang di sekitarmu demi kebaikanmu, maka cemoohan yang pertama kamu dapat” .
“ Orang akan berkometar semua hal yang kamu lakukan” .

Pernah dengar cerita ini ?? ya intinya sperti ini lah ..  Cerita sepasang suami – istri yang menaiki keledai dan mendapat komentar dari warga yang mana sepanjang jalan dengan berubah posisi mengikuti omongan warga yang tetap salah di mata warga selanjutnya yang dia temui. 

Belajar dari cerita, sekarang aku percaya dengan apa kata hati kecilku. Omongan teman.. orang di sekelilingku.. yang agak membuat kuping panas, aku Cuma tersenyum . 


Pernah waktu lalu bertukar pikiran dan berakhir sakit hati ( akunya ) dengan pemikiran mereka yang teoritis dengan kepintarannya yang tinggi  dengan dalil – dalil ( dalam artian bahasa yang mereka buat sendiri ) yang ga aku ngerti sedikit pun, seolah mau menelanjangiku di depan temanku yang lain. Sejujurnya mereka juga ga sempurna juga sih, banyak statemen mereka yang juga salah. Ya aku Cuma diem, ya emang aku diem, diem dengan kemenangan !!! kalo aku bicara pun semua omonganku tetap salah di mata dia. Sempat aku ngomong dengan mereka dengan suatu hal yang bertolak belakang dengan pemikiran mereka.. eh, beberpa hari kemudian mereka nyeritain omongan yang dia anggap bener ke aku, padahal itu omongan ku tempo hari . cuman yang dia dengar dari mulut orang lain. Parahnya dia gak sadar kalo aku pernah carita yang sama.. 

Ya itu mungkin karena aku dapat IPK low level. Low level ??? udah.. jangan dipikir, maklum lah IPK ga nyampe 3 lagi ngomong. Yah, IPK- ku Cuma 2.4 awal yang sangat buruk untuk semester pertama dan untuk angan – anganku yang tinggi. Serasa mendapat kutukan dengan mendapatkannya IPK segitu, dan mungkin setelah kalian tau IPK-ku.. kalian juga berpikiran yang sama dengan teman yang mengolog – olog kan ku.. temen apaan lu !!

KEEP SMILEE . mungkin Cuma itu yang bisa buat aku lega . bodo amat dengan omongan – omongan mereka. Aku merasakan penderitaan dan aku bayangin kesuksesan yang aku raih . mungkin kalau waktu itu tiba, ga ada cemooh yang aku dengar lagi.. kalau dalam pikiran ku . bagaimana pun kalian, sesering apa pun kalian ngomongin aku di belakang, kita tetap teman. Kita hidup demi satu tujuan, kembali ke tempat kita ang sebenarnya . kita disini sebagai mitra, bukan sebagai musuh. Mitra dalam kesejahteraan kehidupan yang damai. 


Dan aku masih mau berlanjut dengan apa yang sekarang membuatku bahagia. AKU RAPOPO

Artikel Terkait:

0 Comments:

Posting Komentar

Monggo sarannya